Jam Layanan : 07.00 - 24.00

Sabtu, Minggu & Hari Libur : 08.00 - 21.00

+62 21 7345 7171

marketing@buswilliam.com

Tempat Wisata Recommended Di Vientiane

09 Mar 2020 16:03 • www.tempatwisataunik.com
Tempat Wisata Recommended Di Vientiane

Wisata ke luar negeri selalu menjadi hal yang menyenangkan karena kita bisa melihat banyak hal baru di negeri orang. Negara Laos bisa menjadi satu referensi negara yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Letaknya sangat dekat, karena berada di Asia Tenggara dan iklimnya pun juga tidak jauh sama Indonesia. Jadi, tidak banyak hal yang harus buat kamu adaptasi di Laos.

 

Banyak tempat wisata di Laos yang menarik, terutama di Kota Vientiane, ibukota negara Laos, merupakan salah satu kota yang sangat indah karena pesona keindahan tempat wisatanya. Banyak pengalaman yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi kota Vientiane, baik dari sisi kuliner atau makanan, wisata alam dan lainnya. Yuk kita cek apa saja tempat wisata di Vientiane yang recommended untuk dikunjungi:

 

1. Buddha Park

Buddha Park merupakan salah satu tempat wisata yang recommended banget di kota Vientiane. Buddha Park juga biasa disebut Xieng Khuan. Buddha Park merupakan suatu komplek taman yang sangat besar dan penuh dengan patung-patung Buddha beserta candi-candinya. Kalau bicara soal ukuran taman ini, wah gede dan luas banget. Buddha Park ini dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat pada tahun 1958. Buddha Park ini letaknya sedikit agak jauh dari pusat kota Vientiane, lebih tepatnya ada di perbatasan darat antara Laos dan Thailand (Friendship Bridge). Untuk masuk ke sini, kamu butuh siapkan uang sekitar 8000 kip (sekitar Rp 13.000,-).

 

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Buddha Park ini, misalnya patung-patung Buddha yang ukurannya memang sangat besar, sekitar 40 meter. Kamu juga bisa menemukan patung kepala gajah dan patung lainnya. Jumlahnya ada sekitar 200 patung dan ukiran dari batu. Kamu akan merasakan kentalnya nuansa Hindu dan Buddha di sini. Satu karya terkenal yang ada di Buddha park adalah Sleeping Buddha yang tingginya mencapai 50 meter. Ada juga Giant Pumpkin, yang menggambarkan 3 tempat di alam semesta, yaitu neraka, surga dan bumi. Kamu bisa melakukan wisata sejarah di sini, dan mengakhirinya dengan menikmati indahnya Sungai Mekong, salah satu spot wisata romantis di Asia Tenggara.

 

2. Pha That Luang

Pha That Luang, yang berupa stupa emas ini bisa jadi tempat wisata yang recommended banget di kota Vientiane.Untuk masuk ke sini, kamu butuh uang sekitar 5000 kip (Rp 8.100,-). Tempat wisata ini konon menyimpan satu misteri, yaitu stupa yang terbuat dari emas memiliki rongga di dalamnya dan digunakan untuk menyimpan benda-benda suci dan keramat. Bangunan stupa emasnya sendiri dikelilingi oleh banyak vihara.

 

Pha That Luang sebenarnya tidak boleh dimasuki sembarang orang, apalagi wisatawan, namun jangan kecewa dulu karena kamu bisa masuk ke gerbang pertama. Dari situ pun, kamu bisa melihat candi dengan jelas dari luar. Pada siang hari, stupa emas Pha That Luang akan sangat bersinar indah dan ini cocok banget jadi objek indah fotomu.

 

3. Vientiane Night Market

Buat kamu yang suka wisata belanja di Hanoi, Vietnam, Laos juga punya tempat wisata belanja yang harus dikunjungi. Coba datangi Vientiane Night Market. Letaknya ada di sepanjang Sungai Mekong. Dan seperti namanya, Vientiane Night Market hanya ada di malam hari.

 

Ada banyak hal yang bisa kamu temukan pada saat wisata belanja di sini, seperti elektronik, fashion, kerajinan tangan sampai makanan juga ada. Kalau mau berkunjung ke sini, datanglah sekitar jam 8 malam, karena ini adalah waktu yang paling ramai. Kamu bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Laos di sini, seperti lukisan Buddha, kemeja berlogo Beer Lao dan lainnya.

 

Untuk kamu yang tidak bisa bahasa lokal Laos, jangan khawatir karena para pedagang di sini sudah bisa berbahasa Inggris dikarenakan banyak turis asing yang berkunjung. Jangan lupa juga untuk menawar harga barang yang akan dibeli karena dengan begitu kamu mungkin bisa dapat harga terbaik. Setelah lelah berbelanja di sini, kamu bisa bersantai di tepi Sungai Mekong dan menikmati keindahannya.

 

4. Phou Khao Khouay National Park

Satu lagi tempat wisata yang recommended banget di Vientiane, yaitu Phou Khao Khuoay National Park. Buat kamu yang suka dengan keunggulan wisata alam, kamu bisa kunjungi taman nasionalnya Vientiane untuk merasakan keunggulannya. Taman nasional ini hampir sama dengan Taman nasional di Way Kambas yang sangatlah luas, namun agak jauh karena kamu harus menempuh sekitar 40 km dari pusat kota. Namun, rasa lelah dan perjalanan panjang kamu akan terbayar dengan pemandangan yang indah, seperti flora dan fauna khas Laos, hutan pinus yang sangat sejuk, sungai dan air terjunnya. Yakin kamu mau melewatkan yang satu ini?

 

5. Patuxai

Patuxai merupakan monumen simbol perjuangan Laos setelah bebas dari penjajahan Paris di masa lampau. Inilah yang menjadikan satu alasan mengapa Patuxai menjadi tempat wisata yang recommended banget di Vientiane. Dengan mengunjungi Patuxai, kamu tidak hanya bisa menikmati keren dan menakjubkannya monumen perjuangan ini, namun kamu bisa belajar sejarah di dalamnya, layaknya Monumen Nasional di Jakarta. Buat kamu yang belum kesampaian wisata belanja atau wisata romantis di Paris atau sekedar foto-foto cantik dengan Menara Eiffel, kamu bisa coba dulu nih foto-foto di depan Patuxai sebelum foto beneran di Paris.

 

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Vientiane, Laos yang patut untuk dicoba pas liburan. Kamu dijamin tidak akan menyesal ketika kamu mengunjungi kelima tempat wisata di atas. Semoga bermanfaat!

Office & Pool

Jalan Baru Pinang No. 33 – 34

Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang

Tangerang 15145 - Banten - Indonesia

 

Telpon : 021 7345 7171

Fax : 021 7311499

Email : marketing@buswilliam.com

COPYRIGHT © 2016 BUSWILLIAM.COM - ALL RIGHT RESERVED
POWERED BY MALINIARTSTUDIO